Warna Keramik Lantai Dapur

Diposting pada

Di dalam ruangan apapun, warna selalu saja menjadi pusat perhatian. Tak hanya warna temboknya saja, melainkan juga warna dari keramik lantainya, tak terkecuali lantai keramik dapur. Jika biasanya ruangan ini sering tidak diperhatikan karena letaknya di bagian belakang dan cenderung kotor, namun sekarang tidak lagi karena hadirnya berbagai macam motif keramik lantai dapur yang membuat tampilannya semakin menarik.

Ada beberapa referensi model keramik lantai dapur yang bisa Anda pakai untuk menghiasi dapur Anda. Nah, daripada Anda penasaran, yuk langsung saja simak ulasan mengenai lantai dapur minimalis berikut ini.

1. Keramik Warna Monokrom

Warna monokrom memang tidak ada matinya. Dari dulu sampai sekarang, warna ini tetep saja mendapatkan tempat di hati masyarakat. Motif monokrom yang berbentuk bulat-bulat dapat menjadi alternatif yang menarik untuk Anda. agar lebih serasi lagi, pilihlah furniture yang bernuansa hitam putih. Untuk bagian tembok dari dapurnya Anda bisa menggunakan warna abu-abu agar nuansanya semakin terlihat klasik namun tetap elegan.

Motif keramik lantai dapur ini begitu sedap dipandang mata dan dapat membuat jatuh hati bagi siapa saja yang melihatnya. Kegiatan memasak pun akan jauh lebih menyenangkan dengan adanya permainan warna yang menarik ini.

2. Lantai Motif Kayu

Keramik kayu memang sedang booming sekali dewasa ini. Banyak ibu rumah tangga yang memilih keramik ini untuk dijadikan sebagai lantai dapur. Ya, warnanya yang alami memang dapat memberikan kesan yang apik dan menarik.

Akan jauh lebih baik jika motif keramik dapur minimalis ini dipadukan dengan warna cream pada bagian dindingnya sehingga perpaduannya sangat serasi. Furniture yang berwarna cream dan disertai dengan lampu hias gantung yang kecil-kecil di atapnya akan membuat tampilan dapur Anda terlihat semakin anggun. Yakin, nih Anda tidak mau mengaplikasikannya di rumah?

Persiapkanlah dana yang cukup untuk bisa merombak dapur Anda sesuai dengan konsep ini agar Anda semakin bergairah untuk memberikan masakan yang lezat untuk keluarga tercinta. Setelah konsep ini terwujud, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan dapur agar tetap elok dipandang mata.

3. Keramik Warna Merah Hitam

Konsep keramik dengan warna merah dan hitam bisa Anda coba. Perlu Anda ketahui bahwa warna merah dipercaya dapat meningkatkan nafsu makan sehingga ini sangat cocok sekali diterapkan jika memang anak Anda susah makan. Semoga cara ini bisa meningkatkan nafsu makan anak Anda dan membuat dapur Anda terlihat semakin elegan.

4. Keramik Motif Kotak

Motif kotak merupakan motif keramik yang sering dipakai untuk area dapur. Agar tidak terlalu aneh, Anda bisa memilih warna hitam dan putih. Selain akan terlihat netral, dapur Anda juga akan terlihat semakin hidup.
Jika keramik untuk lantai dapur hitam dan putih, maka warna dindingnya juga harus seimbangan jangan sampai memilih warna yang terlalu berseberangan. Sebagai referensi, Anda bisa memilih warna kuning ataupun warna pastel.

5. Keramik Motif Batik

Motif ini memang akan membuat Anda semakin cinta dengan negara Indonesia. Alih-alih terlihat formal, pemakaian keramik pada lantai dapur yang bemotif batik justru akan membuat tampilannya semakin menarik. Hal ini disebabkan batik memiliki desain yang unik dan beda dari yang lain. Jika Anda tidak percaya, coba saja buktikan sendiri.

Lantai dapur yang menarik tentu akan membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini. Nah, lantai dapur minimalis yang telah dipaparkan di atas bisa menjadi referensi yang menarik untuk Anda. Selamat bereksperimen dan semoga mood memasak Anda menjadi lebih baik.

Gambar Gravatar
Saya adalah seorang ex kontraktor yang beralih menjadi penulis desain rumah untuk menyalurkan hobi dan passionnya di bidang desain dan dekorasi rumah juga untuk menyebarkan informasi dari seluruh penjuru tentang perkembangan terkini dunia desain dan dekorasi rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *