Model Taman Depan Rumah Minimalis

Diposting pada

Memiliki sebuah taman di depan rumah merupakan impian bagi setiap orang. Namun, banyak yang tidak bisa mewujudkannya diakibatkan memiliki lahan yang terbatas. Padahal hal tersebut bukanlah masalah yang besar karena lahan yang kecil pun dapat dijadikan taman yang cantik jika Anda bisa mengelolanya dengan kreatif.

Bagi Anda yang merasa kesulitan dalam membuat taman karena lahan terbatas, berikut ini akan disajikan informasi mengenai taman depan rumah yang bisa Anda simak dan realisasikan di rumah.

1. Model Taman Dengan Vertical Garden

Taman dengan model vertical garden memang cocok sekali diterapkan bagi Anda yang memiliki lahan sempit. Anda bisa menanam tanamanyang digantung pada dinding di depan rumah Anda. Tak perlu tanaman yang mahal, Anda pun bisa membeli tanaman bunga yang berwarna-warni agar tampilannya terlihat semakin cantik.

Untuk potnya, Anda bisa memanfaatkan barang bekas seperti botol air mineral yang sudah tidak terpakai. Potonglah sedikit secara vertical botol tersebut kemudian bawahnya diberi lubang kecil-kecil untuk jalan keluar dari airnya. Berilah tali agar botol tersebut bisa digantung pada dinding. Buatlah sejumlah yang Anda inginkan dan aturlah jarak yang pas agar tanaman terlihat rapi dan jaraknya tidak terlalu rapat.

Desain taman minimalis depan rumah sangat dianjurkan untuk Anda karena dapat mengurangi produksi sampah yang semakin hari semakin banyak saja. nah, agar botol tersebut tidak terlihat biasa saja, catlah botol dengan warna yang berbeda-beda sehingga tampilannya lebih cantik.
Untuk dapat menerapkan konsep ini, Anda tidak memerlukan lahan yang luas yang terpenting adalah memiliki tembok yang bisa digunakan untuk menggantung tanaman.

2. Model Taman Dengan Memanfaatkan Ban Bekas

Ban bekas memang sudah tidak terpakai lagi dan biasanya dibuang begitu saja. Padahal ban ini memiliki nilai seni yang tinggi dan dapat dimanfaatkan sebagai media untuk bercocok tanam. Ya, mungkin belm banyak orang yang memanfaatkan ban bekas untuk dijadikan pot bunga. Sekarang tibalah saatnya Anda untuk menjadi pelopor dalam memanfaatkan barang yang tidak terpakai menjadi barang yang bernilai seni tinggi.

Konsep ini tentu sangat mendukung taman halaman depan rumah karena tidak memerlukan lahan yang luas. Anda hanya memerlukan beberapa ban bekas yang sudah dicat warna-warni dan disusun sedemikian rupa sehingga agar susunannya rapi dan sedap dipandang mata. Setelah itu, masukkan tanah dan tanam bunga yang berbentuk lurus agar taman tidak terkesan penuh yang membuat tampilannya terlihat semakin sempit.

Anda bisa mendapatkan ban bekas ini pada bengkel terdekat ataupun dari tetangga yang memilikinya. Tentu saja tidaklah sulit untuk menemukan ban bekas ini, jadi Anda tidak perlu khawatir memikirkannya.

3. Taman Dengan Kolam Kecil

Taman dengan sentuhan kolam kecil memang dapat menyejukkan mata. Untuk membuat kolam ini, tentu tidak perlu lahan yang luas karena lahan yang sempit pun dapat dimanfaatkan untuk membuat kolam sederhana. Di atas kolam tersebut, nantinya bisa ditambahkan space untuk menaruh tanaman.

Kolam yang kecil ini bisa diisi dengan ikan seperlunya saja agar kolamnya tidak terlihat terlalu kosong. Jangan lupa untuk memberi makan ikan secara rutin dan selalu jaga kebersihan kolam agar airnya tidak berbau dan ikannya tidak mati.

Referensi taman minimalis depan rumah 2018 tersebut bisa Anda pilih agar depan rumah Anda terlihat semakin indah dan menyejukkan mata saat melangkahkan kaki keluar dari rumah. Lahan yang sempit pun dapat dimanfaatkan sebagai taman sehingga sekarang Anda dapat bebas berkreasi untuk membuat taman.

Gambar Gravatar
Saya adalah seorang ex kontraktor yang beralih menjadi penulis desain rumah untuk menyalurkan hobi dan passionnya di bidang desain dan dekorasi rumah juga untuk menyebarkan informasi dari seluruh penjuru tentang perkembangan terkini dunia desain dan dekorasi rumah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *