Interior Kamar Tidur Minimalis Nuansa Warna Hijau [6 TIPS DEKORASI]

Diposting pada

Kamar tidur merupakan sebuah ruangan penting dalam  rumah yang berfungsi untuk tidur serta beristirahat sehingga harus Anda desain sebaik mungkin..

Kamar tidur adalah salah satu ruangan yang memiliki peran yang sangat vital dalam sebuah rumah. Tentunya tidak akan lengkap sebuah rumah jika tidak memiliki kamar tidur di dalamnya. Kamar tidur sendiri fungsi utamanya adalah sebagai tempat untuk tidur atau beristirahat baik pada siang maupun malam hari.

Namun kini peran kamar tidur juga semakin berkembang tidak hanya untuk tidur saja namun juga untuk tempat belajar, bersantai, tempat bermain anak, hingga ada juga yang memanfaatkannya untuk bekerja. Berikut adalah Faktor yang bisa mendukung nuansa hijau dalam kamar tidur Anda :

interior kamar tidur nuansa hijau
Kamar Tidur Hijau

 

1. Warna Hijau

Kamar tidur tentunya haruslah mampu untuk memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Sehingga Anda harus mendesainnya senyaman dan juga seindah mungkin agar Anda menjadi betah.
Anda bisa mendesain kamar tidur dengan berbagai macam tema sesuai dengan selera dan keinginan Anda.

Salah satunya adalah mendesainnya dengan nuansa hijau. Warna hijau dipilih karena akan memberikan kesan yang sejuk. Warna ini akan membuat Anda merasa betah serta Anda bisa beristirahat dengan nyaman

Warna hijau yang menjadi pilihan akan membawa Anda dalam suasana yang teduh sperti di bawah naungan pepohonan. Juga warna hijau termasuk ke dalam golongan warna dingin.

Di dalam kamar yang bernuansa hijau, sejuk dan juga asri akan membuat istirahat Anda menjadi lebih optimal, tidur Anda akan lebih nyenyak.

interior kamar tidur nuansa hijau
Kamar Tidur Hijau Cantik

 2. Cat Dinding Warna Hijau

Untuk mendapatkan nuansa hijau, Anda bisa memilih cat dinding berwarna hijau muda agar lebih segar bergairah. Atau warna hijau plain sampai toska untuk kamar dengan fungsi istirahat saja. Untuk cat dinding sudah banyak sekali merek dan jenisnya. Biasanya kualitas cat berbanding lurus dengan harganya. Janga tergiur harga murah tetapi beberapa bulan kemudian dinding Anda berjamur atau warnanya memudar.

Pilihlah cat dengan kualitas yang bagus. Cat ini bisa dicuci bila terkena noda. Lebih baik lagi cat yang ramah lingkungan. Dia tidak akan mengeluarkan bau yang menyengat dan tidak pedih di mata saat dan setelah pengaplikasian. Jenis cat dinding ada yang berbahan dasar air dan minyak. Untuk cat dinding kamar tidur saya menyarankan memakai cat berbahan dasar air karena relatif lebih sehat.

3. Wall Paper Hijau

Selain cat, Anda juga bisa menggunakan wallpaper dengan motif alami seperti misalnya motif daun atau juga motif bambu. Penggunaan walpaper akan membuat suasan ruangan menjadi lebih ramai dan hidup. Pilihlah motif wall paper secermat mungkin karena biaya pemasangan wall paper lumayan mahal dan akan lama dipasang di kamar Anda.

Warna hijau yang menjadi pilihan akan membawa Anda dalam suasana yang teduh sperti di bawah naungan pepohonan. Juga warna hijau termasuk ke dalam golongan warna dingin. Di dalam kamar yang bernuansa hijau, sejuk dan juga asri akan membuat istirahat Anda menjadi lebih optimal, tidur Anda akan lebih nyenyak.
Kamar Tidur Nuansa Hijau

4. Pot Tanaman hijau

Untuk menambahkan nuansa alam di kamar tidur maka Anda juga bisa meletakkan tanaman kecil dalam pot. Anda bisa meletakkan tanaman tersebut pada sudut kamar tidur atau di dekat jendela sehingga tanaman tersebut terkena cahaya matahari. Semakin terasa kan nuansa alami kamar Anda.

Pilihlah tanaman yang tahan naungan seperti aglo, jenis sukulen atau tanaman yang berdaun tebal.  Hal ini agar tanamannya senantiasa segar tidak stress karena kekurangan cahaya.

5. Gorden Hijau

Anda juga bisa mendesain kamar tidur dengan nuansa hijau dengan menggunakan berbagai aksesoris dan juga perabotan yang memiliki warna senada. Misalkan menggunakan gorden yang berwarna hijau. Yang membuat nuansa hijaunya menjadi temaram lebih syahdu. Pastikan gorden Anda memiliki vitrase denga kerapatan yang cukup tebal agar privasi di dalam kamar tetap terjaga.

6. Seprei Hijau

Anda juga bisa mengangkat warna hijau ini menggunakan sprei berwarna hijau dengan motif polos atau motif tanaman. Ataupun seprei pola bunga yang tentunya akan menjadikan ruangan kamar tidur menjadi lebih sejuk sehingga nyaman berada di dalamnya. Pilihlan seperei berbahan 100% katun karena akan terasa adem saat ditiduri.

Demikianlah pembahasan ringkas tentang kamar tidur minimalis bernuansa hijau. Semoga bisa menjadi inspirasi Anda dalam mendekorasi kamar tidur. Semoga bermanfaat

Gambar Gravatar
Saya adalah seorang ex kontraktor yang beralih menjadi penulis desain rumah untuk menyalurkan hobi dan passionnya di bidang desain dan dekorasi rumah juga untuk menyebarkan informasi dari seluruh penjuru tentang perkembangan terkini dunia desain dan dekorasi rumah

One thought on “Interior Kamar Tidur Minimalis Nuansa Warna Hijau [6 TIPS DEKORASI]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *